Tuesday, 31 March 2009

Lompat Karet Vs Kejar-kejaran

Ternyata Gorilove nyampe ke aceh lhooo.... Jadi buat temen2 di aceh kalo mau dapetin gorilove ga usah jauh2 ke Medan..hehe

Lanjut.

Ngomong-ngomong tentang Aceh, saya jadi kangen ama tempat itu. Gimana enggak, saya ngehabisin masa kecil saya di sana, mulai mengenal cara jalan yang normal juga di sana(sebelumnya saya jalan ngangkang kaya kepiting dan tersadar bahwa itu adalah cara berjalan yg enggak baik untuk anak kecil), di sebuah kota bernama Lhokseumawe. Banyak pengalaman-pengalaman yg masih terekam jelas di otak ini, baik itu pengalaman lucu maupun pengalaman yang bikin saya jatuh bangun aku mengejaarmu...namun dirimu tak mau mengerti...ehem, kok jadi nyanyi dangdut yah? maaf..

saya inget betul, di saat saya SD, permainan favorit anak laki-laki adalah LOMPAT KARET! hah? masa anak laki2 lompat karet? apakah kami terkena krisis identitas? tidak teman...sebab kami (saya dan teman-teman) adalah orang yang cerdik. Tinjau dua anak lelaki ini sebagai sampel (saya dan Andre). Yah, dialog di bawah ini akan menggambarkan batapa cerdasnya kami..

Uwik: eh-eh, Maen kareeet yuuuk...
Puput, Ichi, Icha: hayuuuk..
saya dan andre: (saling pandang dan senyum licik)
Andre: aku ikut dong ikuut..
Saya: iya iya ikuuut..
Uwik: yodah ayuk, Dim, Ndre..
Saya: aku satu kelompok ama Andre ya..
Andre: (ngangguk setuju mengiyakan)
Uwik: .... (rada-rada curiga)
Saya: Kami yang jaga duluan deh..
Uwik: oke.

walhasil saya dan Andre yang jaga. Saya pegang karet di sudut kiri dan andre di kantin, ya enggaklah..di sudut kanan. Permainan lompat karet dimulai dari level terbawah: mata kaki, dan level teratas: kepala. Tapi saya dan Andre paling suka ketika permainan menginjak level: dagu.

Puput: sekarang puput yang lompat yaaah...

dan puput pun melompat pada untaian karet yang membentang setinggi dagu saya dan Andre. Saya dan Andre fokus..dan kemudian tampak sebuah pemandangan yang ehem...:

saya: (memberi kode dg kedipan: pink ndre..pink!)
Andre: (bales berkedip: ho'oh!)

Puput: Iiih...kalian ngintip yaaah?
Saya dan Andre: enggaaaak...(serentak)

Icha: sekarang ICha yaah..

Dan Icha pun melompat. Saya dan Andre fokus lagi, dan kemudian..

Andre: (mengirimkan kode dg kedipan: Biru muda, Dim..BIRU MUDA!)
Saya: (Membalas kode itu dengan kedipan: iyah..ada rendanya pula!)

Icha: Iiiih..kalian ngintip yaaaah?
Saya dan Andre: Enggaaaaak...(serentak dengan birama 2/4)

Oke..

Permainan lain yg menjadi favorit anak lelaki di zaman saya SD adalah KEJAR-KEJARAN! Tentu saja personilnya cewek dan cowok, kalo cowok semua mending main bola aja. Cara mainya gampang, yang kena sentuh dia yang 'jadi' dan kemudian mengejar anak lain dan menyentuhnya untuk gantian 'jadi'. Tentu saja bisa dipastikan anak cewek tercantik yang biasanya jadi target pengejaran...Mhuhaha...saya pernah iseng memperlambat lari saya biar 'jadi', tentu saja ada misi dan target khusus....saya pengin ngejar Meutia Atika, cewek tercantik di kelas saya..hahahaha.. Tapi dalam permainan ini saya sering iri sama Andre. Gimana enggak? Andre itu orangnya lucu dan mudah begaul, jadi anak cewek pada suka dan pasti ketika anak cewek yang 'jadi', Andrelah yang menjadi sasaran pengejaran.

Saya: (mengeluh dalam hati: Duh, kok Andre terus yah yg dikejar...)

Pada saat Icha yang 'jadi' tiba-tiba dia berlari ke arah saya.
Saya: tersenyum; (akhirnya ada juga yang ngejar..asiiik...ke laut aja kamu, Ndre!)

Kemudian saya berlari dengan riang gembira penuh suka cita seperti anak TK yang sedang piknik ke taman bunga. Hyaaa...asiiik... tum phaa se ayee...kuch-kuch hota haai..

tiba-tiba langit suram dan Icha berkata: 'kamu ngapain sih, Dim? orang aku ngejar Andre kok...

Petir menyambar-nyambar dan saya hanya terbengong-bengong, memble dengan hati teriris...

Tega nian dirimu.. T_____T
Kau hancurkan aku dengan sikaaapmuuu...
Tak sadarkah kau telah menyakitiku...

Lebay.

Oke, segini aja Postingan saya di sela-sela TA yang bikin rambut sunsilk saya jadi Giring Nidji.


_Maen lompat karet lagi yuk, Ndre_
Abie with love







Thursday, 26 March 2009

Cerita Kabinet 1

Setiap pagi, setiap berangkat menuju kampus, setiap berjalan dari parkiran kampus menuju lab, saya pasti melewati satu ruangan bersejarah. Bukan, ruangan itu bukan tempat praktek sunat massal apalagi biro jodoh. Ruangan itu adalah Sekretariat HIMATEKTRO. Jreeeeng...

HIMATEKTRO. Kalau di lihat-lihat mungkin ruangan itu biasa saja, namun bagi saya itu menyimpan banyak kenangan. Otak ini melayang2 lagi untuk menuju ke masa lalu, masa-masa dimana saya pergi ke kontrakan Bijak untuk ngopi film gulat. Oh, maaf..Tugas akhir mebuat saya kadang-kadang tidak bisa membedakan mana kenangan indah mana aib. hahaha....

kembali ke leptop

Di semseter 5-6 saya bersama alfiyan, Fikar, Bijak, Rozaq, Citra, Achay, Adi, Bram, Gigih, dan Nana berjuang demi Himatektro tercinta, dan kita-kita ini tergabung dalam sebuah komunitas yang di sebut: K-A-B-I-N-E-T. yah, kabinet. keren kan? orang di luar sana pasti menganggap kita-kita ini sangat keren. Padahal...boro-boro. Ngejalaninnya aja bikin pantat, perut, ama gigi bertukar posisi. Banyak tekanan di sana-sini yang ngebuat kita terkadang jadi kelabakan, bingung, sulit membedakan mana bulu idung mana bulu kaki. hehe... yah, tapi dengan kekompakan dan keunikan kita masing2, kita berhasil melaluinya dengan (sebentar saya mau nyombong dulu) sangat-sangat keren. Dan pastinya meninggalkan sejuta kenangan lucu seperti ini:

Judul cerita: Dul gondal Gandul
_____________________________________________________________________

Sore yang cerah, kala itu anak-anak Hima sedang ngobrol di sekretariat. Tidak ada suara lain selain tawa dan tawa, oh..ada ding..suara Citra (sang Bendahara)yang lagi marahin Achay (sang kadep Pendidikan), ketika Achay mengajukan sesuatu hal..

Achay: Cit, gimana kalo...
Citra : DUITE SHOPO!!! (dengan desibel setara speaker mesjid)
Achay: belom selesai cit..
anak-anak: (Ngakak)

Setelah insiden itu, dan karena hari sudah semakin sore, Achay mengambil satu keputusan yang tidak bakal ia lupakan dan mungkin bakal ia sesali seumur hidupnya: MANDI DI WC KAMPUS. Tanpa berfirasat apapun Achay meminjam peralatan mandi Bram (kadep Lingkar Kampus) dan ngacir ke WC untuk..mandi lah ya, masa mau masak air? Melihat realita itu, Saya (sang Sekretaris Hima), Bijak (sang Sekum Hima), dan Gigih (Kadep teknologi) tiba-tiba secara bersamaan memiliki satu rencana yang maha keren (baca: kejam), yaitu mengambil pakaian ACHAY!!! yah, kaya di Film warkop DKI gitu lah, ketika Dono lagi mandi, kasino dan Indro diem2 ngambil pakaian si dono, dan si Dono balik ke tenda dengan hanya terbalutkan daun kelapa.

Persis.

Kita ingin melakukan rencana yang sama terhadap Achay. Diam-diam kita masuk ke kamar mandi dan melihat keadaan. Aha, karena kamar mandi kampus tidak ada gantungan bajunya, Achay hanya menempatkan semua pakaiannya di atas pintu, dan itu sangat memudahkan kami untuk mengambilnya. Xixixixi...(ketawa jahat). Begitu kami kami mengambil satu gerakan untk mencomot celana panjangnya Achay....

tiba-tiba....

Ternyata Achay sadar akan tindakan kami dan dengan cepat meraih pakaiannya. Sedikit terjadi perebutan celana antara Achay dan kami dengan pintu sebagai pembatasnya, dan kami kalah, Achay berhasil merebut celana panjangnya....tapi, kami tidak sepenuhnya kalah teman. Sebab celana dalam Achay berada di tangan kami...wahahaha... jadi dalam peristiwa perebutan yang sangat sengit itu, kami berhasil mendapatkan celana dalam Achay,

Iya, Celana dalem. CD! Sempak! orang Malang menyebutnya KAMPES!

Dan kami menyembunyikannya...xixixixi..(ketawa jahat)

Saya, Bijak, dan Gigih dengan ngakak keluar kamar mandi, dan menunggu apa yang terjadi.

lima menit kemudian.

Achay keluar dengan memakai celana panjang dan kemaja, mukanya sangat cool, seolah tak terjadi apa-apa. Kami melihatnya dengan fokus, dan tetap ngakak..tapi Achay tak peduli. Kami tambah ngakak, sebab apa teman?? yah,..sebab berarti Achay tidak memakai celana dalam!!! kan celana dalemnya kita sembunyiin...

hahahaha...

Dul gondal gandul...

tapi jalannya cool..hahaha..gimana rasanya ya?

Kehebohan belum berakhir sampai di situ. Dengan (tetap) Cool ,Achay berjalan masuk ke sekret Hima, mengambil sajadah dan... SHOLAT!

Iya, SHOLAT! SHOLAT dan tidak memakai celana dalam..ahahahahaha...

Saya: hahahaha...(ngakak sambil pengang perut)
Bijak: ahaha..ahaha...(ngakak sambil mukul2 meja)
Gigih: ahahaha...(ngakak sambil pipis, lhoh??)
Bram: hahahaha....(Ketawa sampai nangis)
Nana: Ngik...ngik..ngik..( itu bukan bengek, si Nana emang gitu ketawanya)

Sebuah puisi untuk Achay.

Oh, Achay...
bagaimanakah rasanya itu?

katika Dirimu berjalan..
Ketika dirimu sujud..
Ketika dirimu ruku'
apakah engkau tidak merasa..gimanaaa gitu?
dul gondal gandul....

______________________________________________________________________

Poto Kabinet:

di belakang dari kiri: Fikar, Bram, Abie (saya), Nana, Citra, Alfiyan, Bijak, Gigih.
di BAwah dari kiri: Adi, Achay

To Be Continued..
masih banyak cerita gila dari kabinet yg akan saya posting kapan-kapan...hehehe

_kabinet mantep_
Abie With Love




Saturday, 21 March 2009

The Queen Of Dorama

Sekadar info, selain suka pake celana di kepala, saya sukaaa banget ama yang namanya Dorama. Apa itu Dorama? Dorama adalah serial jepang. Bisa dibilang sinetronnya orang Jepang. Tapi karena lidah orang jepang belibet enggak bisa ngomong 'Dra' maka mereka mempermudahnya dengan menyebut 'Dora' jadi deh kata Dorama.

Pertanyaanya: mengapa saya suka Dorama? hmm..banyak faktor, teman.

Tapi sebelum itu saya mo ngucapin terimakasih banget ama Ladhy dan karina yang udah mau nge-review buku perdana saya: GORILOVE! Klo mo lihat reviewnya bisa tinggal klik nama dibawah ini:
1. Reviewnya Karina
2. Reviewnya Ladhy

Oke, back to Topic..

Dorama tidak bertele2 seperti sinetron Indonesia yang terlalu mendramatisir. Cerita-cerita pada Dorama fokus, tidak melebar. Tidak ada yang namanya Dorama kejar tayang yang ceritanya menganut ke pasar seperti di negara kita yang tercinta ini. Dorama baru akan di launching ketika proses syuting dan pembuatannya sudah benar-benar selesai, sehingga jumlah episodenya pun jelas (berkisar 12 episode). Tidak seperti sinetron Indonesia yang diperbudak oleh pasar. Kalo rating tinggi, cerita bakal melebar. Kaya Sinatron Cerita SMU, karena ratingnya bagus, ceritanya melebar jadi petualangan bocah cilik bernama BAIM yang membuat cerita menjadi kehilangan jati dirinya, tidak jelas cuy.

Yah, itu sekilas pendapat dan kritik saya tentang Sinetron Indonesia.

dan kini masuk ke Topik inti. Maksud Postingan saya kali ini adalah, cuma ingin ngumumin aja siapa sih Top 5 Aktris Dorama terbaik versi Abie?? hhaha..abis aktris2 Dorama imut-imut sih ^^

ini dia:

1. Ishihara Satomi



saya pertama kali ngeliat actingnya di dorama H2, sebuah serial yang diangkat dari Komik dengan judul..yah..H2 juga. Berkisah tentang perjuangan seorang Pitcher Baseball yang (tentunya) berjuang untuk menjadi Juara di kompetisi Baseball SMU se-Jepang. dan Neng Ishihara satomi ini berperan sebagai Haruka Koga, sang manager tim yang kocak dan ceroboh. saya nonton berasa pengin nyubit pipinya, abis gemes sih..hahaha. Selain itu mbak Ishihara ini juga main di Nurse Aoi, brperan sebagai seorang perawat yang berdedikasi tinggi,namun bekerja di Rumah sakit yang kredibilitas dokternya dipertanyakan. Acting yang baguuuus bgt..dan tidak merubah saya untuk tetap ingin nyubit pipinya..huahahaa

2. Horikita Maki

cantik kan? ya iyalah orang dia pacar saya..(ngimpiiii..hahaha). Saya naksir dia ketika dia main di dorama Nobuta Wo Procduce. Maki-chan di Nobuta berperan sebagai seorang gadis yang memilki kepribadian sangat2 tertutup karena luka di masa kecil. namun ketika SMA dia bertemu dengan dua sahabat yang bertekat menjadikan Maki menjadi siswi paling terkenal di sekolahnya. Selain itu yayang Maki juga main di dorama Hanazakarino e Kimitachi, dia berperan sebagai cewek yang menyamar sebagai cowok untuk dapat bersekolah di sekolah khusus pria. Dorama yang bagus, dinamik, kocak dan tentunya akting Maki-chan patut diacungi jempol!! sayang cinta saya ditolak ama dia...hiks

3. Ueno Juri


Ueno Juri. Kita panggil saja dia Miss Ueno. Saya berjumpa dengannya ketika dia main di super Dorama NODAME CANTABILLE. Dorama yang diangkat dari komik. Ceritanya tentang mahasiswa institut seni yang jagooo banget main piano, tapi tidak bercita-cita untuk menjadi pianis tenar, cita2nya cuma ingin jadi guru TK. Hal ini membuat seniornya, Chiaki Senpai, geregetan dan memotivasi Nodame untuk bercita-cita lebih. Romance keduanya sangat kocak, dan acting Miss Ueno sebagai Nodame sangat sangat sangat bagus dan kocak. saya hanya bergumam, "oh seandainya saya yang jadi Chiaki Senpai..."

4. Aragaki Yui


Aragaki YUi. Nona manis ini saya temukan (emangnya anak ilang??) dalam sebuah dorama bertajuk My Boss My Hero. Di sana ia berperan sebgai gadis SMU yang pinter, rajin, dan sangat girly. Dia menyukai Sakaki Makio, seorang mafia jepang yang terpaksa bersekolah di SMU karena ia bodoh. Sebuah kisah yang seru, ditambah lagi akting nona manis ini yang membuat saya mabuk kepayang melayang layang...oh Aragaku Yui..makan eskrim bareng yuk..^^

5. Toda Erika



Toda Erika. Doramanya banyaaak bgt, tp pertama kali dia saya temukan di Nobuta Wo Produce. Berperan sebagai cewek feminim yang menjadi kembang di sekolahnya. Selain itu erika juga main di Death Note sebagai Misa Misa, idola muda yang akhirnya memiliki terlibat dalam rumitnya Death Note. Yang paling ciamik, actingnya di Liar Game sebagai gadis polos dan jujur, yang terlibat dalam sebuah permainan tipu menipu untuk memperoleh jutaan yen. Hmm...kapan toda erika mau ya saya ajak nonton? LHoh..

hehehe..oke segini aja postingan saya, postingan ini sebagai bentuk kesukaan saya terhadap Dorama. ralat, aktris2 dorama yang imyuuuut... (kapan ya dpt pacar imut? hahaha)

Tambahan:
Karina, blogger yang nge-review Gorilove pengin ngerasain batapa cadasnya musik dari beberapa musisi jepang. maka dari itu, ini nih..saya share beberapa lagu buat referensi..hehe
1. Larc en Chiel : Hitomi, Link, Jiyuu e no Shoutai
2. Do As Infinity : Hi No Atoru sakamichi, Mellow Amber, Fukai Mori
3. Yui : I remember you, Good Bye Days, Namidairo

Silakan di Download..hehehe ^^


-Pengin nonton bareng Ishihara Satomi-
Abie With Love


Friday, 13 March 2009

Tips menembak cewek ala ABIE

Bagi kaum pria, menyatakan cinta adalah momen nomer satu yang paling berkesan dan tak mungkin terlupa. Oke revisi, momen nomor satu yang tak terlupa adalah waktu sunat. Nembak cewek momen nomor dua..
Yah, menyatakan cinta di indonesia lebih dikenal dengan istilah penembakan yang artinya yaa..penembakan, menyatakan cinta. halah. Ini adalah momen dimana para pria dengan jantannya mengungkapkan sesuatu yg dia pendam, tentunya setelah mengumpulkan segenap keberanian dan celana. Celana? ya iyalah..masa nembak cewek ga pake celana??? dul gondal gandul dong..hahaha ehem, fokus.

Namanya juga momen penting dan penuh ketegangan, tentu saja banyak pria diluar sana yang melakukan kesalahan dan tampil buruk saat penembakan. nah, berikut ini adalah tips dan trik gimana sih nembak cewek yang oke?? Hmmm..menarik

1. Aroma kamu harus wangi.
coba bayangkan ketika kamu menembak cewek seimut Marsha Timothy dan kamu bau comberan? Apa yang terjadi? kemungkinannya hanya ada dua teman: satu, lima kursi akan melayang tepat di wajah kamu. Dua, sepuluh kursi selanjutnya bakal melayang di muka kamu. yah, kamu harus wangi teman. Jangan sampai terjadi percakapan seperti dibawah ini.

lelaki: Oh, Marsha Timothy. wajahmu bagaikan semilir angin di sore hari yang membawa kesejukan dan Chin..Thaa..Boleh kah aku..

Marhsa : -PLAKK- (manampar sang lelaki pake panci) Kamu bau..syuh..syuh..

2. Jangan garuk-garuk
saya menemukan kesalahan pria ketika menembak cewek: garuk-garuk. Itu terlihat jelek sekali teman. Kamu terlihat gugup dan tidak percaya diri. Apalagi pas nembak, kamu malah garuk-garuk daerah bawah. Sudah terlihat jelek, mesum pula. Hindari itu!! kalaupun ternyata garuk menggaruk adalah tabiat kamu sedari kecil, yang mana kalo enggak ngegaruk kamu bakal sekarat, kamu bisa mengakalinya dengan memasukkan tangan kamu ke saku celana kemudian menggaruklah sepuasmu sampe juling.

3. Tatap mata si cewek dengan lekat
Ketika kamu menembak, tatap mata si cewek dengan penuh kesungguhan (bedakan kesungguhan dangan penuh nafsu ya, catet). walaupun badai menerjang, hujan deras membasahi, gempa bumi mengguncang, Britney Spears guling2 di jalanan...jangan alihkan tatapanmu dari matanya. Tetap memandang matanya dengan penuh Chin..Thaaa!! yah, dengan catatan tatapan mata yang enggak neko-neko yah, seperti melotot, melirik, merem separo...yah, yang natural aja tapi dalem. Takutnya bakal terjadi percakapan seperti dibawah ini;

lelaki: Tahukah kamu batapa dirku menChin..Thaaaimu, Dik?
Marsha: ehem, mas..
Lelaki: ya dik? apa penuturan saya kurang jelas?
marsha: endak mas..tapi..
lelaki: Apa saya kurang meyakinkan?
Marhsa: meyakinkan kok..Uhmm..
Lelaki: trus kena..Phaaa, dik?
Marsha: Kok dari tadi mas melotot gitu..Marsha jadi takut.
Lelaki: Oh, mata mas memang gini kok dik..melotot dari lahir. enggak bisa merem..lho kan enggak bisa, lho kan..

4. Katakan cintamu dengan lantang dan Jelas.
Sebagai lelaki kita harus tegas dan berwibawa. katakan cintamu dengan lantang, jelas dan jangan ragu-ragu. Tapi tetap pengendalian bermain di sini, jangan terlalu lantang juga..kuping si cewek bisa budeg. Intinya harus tegas dan jelas, kalau tidak bakal terjadi seperti ini:

Lelaki: djfara;fla;laf (suaranya tidak jelas, sperti kumur-kumur)
Marsha: Apa?
lelaki: shifalkrfaldeas (tetep enggak jelas suaranya)
marsha: Apa?
Lelaki: fkahfiamdasha (suaranya makin enggak jelas, ngomongnya kecepeatan)
Marsha: apa??
dan percakapan ini berlangsung hingga subuh..si lelaki ditolak pula. Kasihan...

Kalau suaranya terlalu lantang, bisa terjadi seperti ini:

lelaki: AKU CHIN...THAA PADHAMU DHIK!! BELAHLAH DHADHAKU...!!
marsha: ....(diem)
Lelaki: DHEMI CHINTAKU PADHAMU...LAUTHAN KAN KUSEBRANGI DHIK!!!
Marsha: ... (masih diem)
lelaki: Lho Dik? kok berkeringat?
Marsha: INI GARA GARA KAMU MUNCRAT!!!
Lelaki: ooh...

5. Berdoa sebelum menembak.
Ini adalah intisarinya. jangan melangkah tanpa doa. Kata nenek, doa itu penting karena segala apapun bisa terjadi atas kehendak-Nya. Hhoho..jarang-jarang saya ngomong religius. habis makan Gatsby Wax satu karung sih..

Yah, segitu saja tips dan trik saya! gabungkan ke lima langkah tadi dan niscaya proses penembakanmu bakal lancar. Kalo belum lancar juga yah, minumlah obat pencahar..pasti lancar. Lhoh??

Oke semoga postingan ini berguna..huehehehe

_Pernah Nembak Cewek_
Abie With Love


Thursday, 12 March 2009

PR dari Dimas Syarief

Saat menggarap Tugas Akhir (cieeh gayanya...), tiba2 di YM keluar pesan dari salah seorang temen saya: Dimas Syarief (nb:teman saya ini semakin memperteguh fakta bahwa orang yang bernama Dimas pasti tampan, PASTI). Anyway, pesennya adalah saya disuruh menjawab beberapa pertanyaan yng ia sebut 'PR' alias Pekerjaan Rumah alias award. Yo wes, akhirnya pengerjaan TA terpotong gara-gara Dimas. kalo aku ga lulus kamu tanggungjawab ya Dim! becanda.

ini dia pertanyaannya:

1. Dari mana blog kalian?

Sebenernya ini pertanyaan ambigu. Tapi okelah, saya pake celana...ehem, saya pake blogspot.Hehehe

2. Kapan dilahirkannya?

saya dilahirkan tanggal 10 Nopember '86. hah? blognya? bilang dong...saya mulai ngeblog baru2 aja kok. tahun kemaren tapi enggak pernah update. dan baru di update setelah saya mendapatkan ilham kalo jiwa menulis saya ternyata di komedi. Iseng deh nulis2 tulisan ngaco..dan feedbacknya lumayan. hehe

3. Kesulitan apa saja dalam membuat blog ini?

Tidak ada. Kesulitan justru ada pada pencarian ide tulisan. Kesulitan lainnya adalah bagaimana mencari akses internet yang gratis..hahaha

4. Kenapa tampilan blog menggunakan template ini?

Sebenarnya template saya gonta-ganti gitu. tergantung mood dan suasana hati. Nah, tapi bagian yg paling saya suka ya bannernya. Di sana ada foto cowo ganteng yang cool bangt dah! Katanya sih namanya Dimas Abi..

5. Apa yang pertama kalian lakukan saat pertama blog Anda baru jadi?

ketika baru jadi, saya langsung sms temen: coba deh buka blogku. Eh, ternyata dia ngakak ngebaca tiga postingan saya di bulan maret: mister Kedelai, Kobo Chan keren, dan balada jari keenam. Hahahaha...semakin memperteguh gaya menulis saya.

Huff..tugas udah selese.

Selanjutnya PR ini akan saya forward ke..siapapunlah. hahaha


_pusing TA_

Abie With Love

Sunday, 8 March 2009

The Secret of Gorilove

Kalo dihitung-hitung saya udah bikin 3 novel sepanjang hidup saya. Tapi yang keluar jadi buku baru satu; Gorilove, dan itu Based On True Story pula. Kedua novel sebelumnya adalah murni fiksi, based on my imagination only, genrenya pun bukan komedi tapi novel serius. Oke, novel serius dan gagal terbit..

Tapi dari sini saya uda bisa membaca jiwa menulis saya yang ternyata condong ke komedi. Dan mengacu pada judul posting-an diatas; The Secret of Gorilove, saya ingin nyeritain sedikit keluh-kesah, suka-duka,jatuh-bangun, jongkok-bediri ketika nulis gorilove. Ini dia :

ehem, tunggu dulu....saya ke toilet sebentar...

...................

..................

Oke, udah.

Menulis cerita based on true story ternyata berbeda dengan nulis fiksi yang murni rekaan. Dimana bedanya? Perbedaan paling mencolok yg saya rasakan adalah proses penulisannya. Proses pembuatan Gorilove relataif jauh lebih cepat daripada dua naskah saya sebelumnya. Naskah awal Gorilove rampung saya selesaikan sekitar dua bulan. Sedangkan dua novel saya sebelumnya selesai dlm 1 tahun dan 6 bulan. Mengapa demikian? Karena eh kerena, cerita kisah nyata idenya berasal dari potongan-potongan pengalaman yang kita tata (tata ini bukan nama editor saya, catet) sedemikian rupa hingga menyambung satu sama lain, jadi idenya udah ada dalam otak dan kita tinggal menghubungkan satu sama lain dan mengembangkannya. Sedangkan cerita yg murni rekaan proses kreatifnya lebih lama karena kita yang menciptakan dan mengimajinasi adegan dan kejadian, bukan mengalami kejadian itu. Kira-kira itu yang membuat proses penulisan Gorilove relatif cepat .

Setiap proses penulisan pastilah mengalami kendala (apalagi ketika menuliskan jawaban soal ujian sistem Mikroprosessor pak Stevy, maut dah!). Begitu juga dalam menulis Gorilove. Hal yang cukup sulit adalah bernegosiasi dengan orang-orang yang terlibat di dalamnya. Oke, negoisasi dengan Icha tentunya. Gorilove berisi kisah cinta pribadi Dimas-Icha, dan tentunya tak hanya mengobok-obok kehidupan Dimas (iya saya itu) tapi juga mencomot sisi kehidupan Icha. hal itu membuat saya wajib untuk berkoordinasi dengan dia. Negosiasi cukup berjalan sedikit alot karena ada beberapa part yang Icha tidak mau untuk di-publish, sedangkan saya ingin menulisnya karena mengandung pasen yg ingn saya sampaikan. Rumit pokoknya. Tapi dengan kerja keras plus bujuk rayu akhirnya jadi juga itu naskah, walaupun saya yakin masi ada part yang Icha enggak suka dan enggak ridho. hehehe... Thanks to Icha atas sedikit banyak kerelaanya. Bagaimana dengan Tokoh lain? hmm...ada beberapa tokoh yang namanya saya samarkan karena saya enggak izin..hehehe..saya memang penulis nakal. Kendala yang lain adalah bagaimana men-generate kelucuan dalam bahasa tulis. Hmm..itu kesulitan tersendiri dan saya harus banyak belajar ama Adhitya Mulya (Jomblo), Raditya Dika (kambing jantan), Roy Saputra (The Maling Of Kolor), Hilman (lupus), Hendri Lukman (sarjana Kebut Skripsi), Boim Lebon (Donworibihepi) dan penulis-penulis beken lainnyaaaa...

Sisi lainnya, Mmenulis Gorilove membuat saya teringat lagi pada masa kecil di aceh dulu, dimana saya tumbuh berkembang dan bergaul dengan teman-teman yng multi suku namun asik punya. Dan menulis Gorilove membuat kerinduan saya akan hal itu sedikit terobati. Apalagi ketika melihat reaksi temen-temen masa kecil saya yang suportif dan senang banget ketika baca Gorilove. Hmm...writing to make people smile. That's my motto..

Oke..mungkin segini aja keluh kesah saya. Semoga berguna bagi anda, nusa, bangsa, dan MASA MUDA!!! (ga ada hubungannya? biarin)


-Writing to make people smile_
Abie With Love


Monday, 2 March 2009

Sangat Tampan 12

Tanggal 26-1 maret kemaren saya Study Excursie (baca: plesir berkedok akademis)ke bali bersama teman-teman. Mungkin agak kampungan tapi ini adalah kali pertama saya ke pulau dewata. Iye, cupu emang. tapi asik, soalnya saya bisa ngelihat bali saat usia dewasa seperti ini, disaat ketampanan berada di posisi klimaks.

Oke, saya tidak akan menceritakan kisah tentang perjuangan saya menyelamatkan para gadis bali yang menjadi tawanan bajak laut , tapi tentang fenomena salah satu Band Indo yang sekarang sedang naik daun, naik tangga, naik-naik kepuncak gunung, ehem..yah pokoknya sedang naik popularitasnya!

saya baru sadar ternyata Band yg satu ini sangatlah fenomenal. Luar biasa. dan membuktikan bahwa ketampanan bukanlah segalanya..hahaha.
Tanpa banyak basa-basi, Band tersebut adalah...jreng-jreng-jreeeengg...

ha? kangen Band? Booo..kangen Band is no more tau..
sekarang adalah eranya: ST 12. Yah, nama Band Itu adalah: ST 12

setelah capek mencari informasi ke beberapa tukang becak yang mangkal di pasar turi, saya mendapatkan info bahwa ternyata ST 12 adalah singkatan dari SANGAT TAMPAN 12. Yang mana setelah dipikir-pikir, angka 12 memang enggak ada korelasinya dengan ketampanan. Tapi okelah, namanya juga kreatifitas, patut dihargai.

Kalau saya inget-inget, ketenaran Band ini mulai menjulang ketika single PUSPA diluncurkan....dalam bentuk kalengan. gak ding. Waktu saya ke bogor, warung mana coba yang enggak nyetel lagu..jangan-jangan kau menolak cintaaaakuuu..! waktu saya di cilegon, lapak VCD bajakan mana yang enggak nyetel lagu Putuskanlah saja pacaramu lalu bilang I love you..! Dimana-mana berkumandang lagu PUSPA! Di rumah tante saya juga gitu, cuci mobil enggak afdol kalo belum dengar PUSPA. Ohw em gie.. Dunia mabok PUSPA. Dan saya mabok Pevita Pearce..hahaha

Saya analisa sedikit, mengapa itu terjadi. Apakah karena potongan rambut charile? ah, tidak mungkin! potongan rambut charlie kan enggak banget, belah tengah maksa. Atau karena nama drummernya adalah Pepep? ah, ini juga enggak mungkin...tapi saya baru tau kalo ada orang namanya pepep. Pepep dibalik juga pepep. Keren juga ya? ehem, maaf ngelantur... yah, saya terus berfikir. Hmmm...

Aha, ternyata jawabannya cuma satu teman. Mereka Berbeda. Di saat ribuan band Pendatang baru tampil dengan materi lagu teramat standar, ST 12 datang dengan materi lagu yang beda: melayu. Disaat band-band mengusung vokalis berwajah tampan, ST 12 datang dengan vokalis yang berwajah....yaaah....tampan deh, tampan dengan intensitas yang (jauh) berbeda dengan ari wibowo tentunya.

intinya mereka BERBEDA, enggak ikut-ikutan, dan punya jati diri. Terlepas dari apakah kamu-kamu semua suka ama ST 12 atau enggak, satu nilai positif yang bisa saya ambil dari mereka adalah: Be Different!!! Jadilah yang berbeda!! Jadilah diri sendiri!! Karena kamu adalah kamu, dan aku adalah aku. Dan kita semua beda Cuy!

Huahaha..jarang-jarang saya ngomong bener. Abis minum Rexona 5 galon sih...

-Puutuskanlah saja paacarmu-
Abie with Love