Thursday, 7 May 2009

Ngeblog dikala subuh menjelang dan burung berkicau buset panjang banget judulnya duh kepala saya gatel nih..

Nulis lagi ah..

Udah beberapa hari ini saya nginep di lab guna ngerjain TA, dan itu artinya kamar kos-kosan saya berada dalam keadaan yang kosong. Tau dong, kalo rumah ditinggal kosong untuk beberapa hari jadinya kaya apa? versi ekstrimnya, udara rumah jadi pengap, sarang laba-laba mulai eksis, dan beberapa tuyul mulai melakukan rapat koordinasi. Untungnya kamar saya enggak gitu, cuma yaah..komunitas Kecoa-nya rada nambah. Buktinya kemaren saya nemunin kecoa berbuntut (yang akhirnya saya sadari kalo makhluk itu lebih mirip tikus daripada kecoa.)

Progres TA: menggarap Mekanisme QFD (Quality Function Deployment)

Tapi tenang, saya enggak bakal bahas QFD disini. Bisa gila.

Hmm..sekitar dua atau tiga minggu yang lalu, saya sempet ngobrol-ngobrol ama Pembaca saya di bandung. Namanya Sally. Bukan, bukan Sally Sendiri..itu mah judul lagunya Peterpan. Ini Sally rame-rame..hahaha. Oke, fokus. Pembaca saya yang satu ini ternyata juga penulis, lebih tepatnya seorang penulis yang punya pengetahuan sastra yang baik. Beda ama saya yang suka bengong ga ngerti kalo teman-teman FLP mulai membahas Kritik Sastra, Sastra Populer, Rujak sastra, Mie bakso dengan beberapa sendok sastra...ah, pokoknya yang sastra-sastra. Enggak ngerti saya. Sebuah percakapan dengan sally mengungkap sedikit kebodohan saya. Ini dia:

Sally : td siang saya baru ngirim cerpen tuh...
Abie:
wah..kemana?
Sally:
ke salamadani publishing, mereka ngadain semacam program beasiswa
Abie:
hmm..baru tau. beasiswa kmana?
Sally :beasiswa kecil2an sih, tapi aku tertarik dengan para mentornya,salah satunya Tasaro, kenal ga?beliau juga aktivis FLP
Abie: oyaaa? tau tau (untung saya tahu mas Tasaro..hehe). Keren tulisan2 bang Tasaro. Aku punya satu novelnya..hehe
Sally :ya,ya, Galaksi Kinanti?
Abie: wah..klo galaksi blom tau..hehe
Sally :ooh, padahal klo ga salah best seller kan?
Abie : buku karangannya apa neng?
Sally :namanya Galaksi Kinanti, sekarang beliau menjabat sebagai chief editor salamadai publishing
Abie: Ooh..trus buku-karangan-beliau-apa-sall?
Sally :Galaksi Kinanti = buku karangan beliau
Abie :Oooh..ahaha.Trus nama pengarangnya?Galaksi kinanti juga? (bingung)
Sally :galaksi kinanti tuh novel karangan Tasaro. knpa? lagi pusing yah..?

*****



Dimana letak ke-error-annya?? cari sendiri ye...
Garap TA lagi ah...

_postingan di suatu subuh_
Abie with Love