Monday, 28 November 2011

Oh Lala Ting Ting,

Enggak ada hubungannya dengan Ayu Ting Ting, apalagi perjaka ting-ting, kini buku OHH Lala Ting Ting udah menyebar di gramedia dan Toko Buku seantero negri.


Apa itu Oh Lala Ting Ting?

Mari saya ceritakan sejenak, semua pada duduk manis ya. Ya, kamu yang duduknya ngangkang juga termasuk.

Oh Lala Ting-Ting (mari kita singkat dengan OLTT) merupakan proyek 4 Penulis dengan base yang sama, yakni Komedi. 4 Orang ganteng itu adalah Saya, Roy Saputra, Wandi Popok, dan Aira Nugie.

Konsep buku ini cukup kreatif, kita berempat melakukan 'penulisan bersambung'. Untuk menyelesaikan satu cerita, kita menulis secara bergantian. Semisal Bab 1 ditulis oleh Roy, Bab 2 disambung oleh Nugie, Bab 3 dilanjut oleh saya, kemudian Wandy, begitu seterusnya hingga selesailah satu Novel utuh. Hal menariknya adalah :

1. Kamu akan merasakan sesuatu yang berbeda di tiap BAB nya, karena ditulis oleh penulis yang berbeda yang notabene memiliki gaya kepenulisan yang berbeda pula.

2. Kamu enggak bakal bisa menebak kelanjutan cerita tiap BABnya, karena ketika Roy telah selesai menggarap BAB 1, maka Nugie melanjutkan BAB 2 dengan alur cerita sesuai dengan kehendak Nugie, begitu terus hingga OLTT selesai. Jadi bisa aja kamu nemuin di BAB 1 si tokoh punya pacar banyak, tapi di BAB 2 pacarnya kejang-kejang semua. Itu semua terserah PENULISNYA.

3. Harganya cukup terjangkau dari kantong kamu. Hanya Rp. 25000,- ajah. Kalo kamu nabung sehari Rp. 5000, maka di hari ke 5 kamu udah bisa beli OLTT. Murah kan?

4. Nanti ada kuisnya looooh... jadi kamu punya kesempatan menangin hadiah2 lucu dari kita.

5. Sebagian keuntungan dari OLTT akan disalurkan untuk sosial. So, Happy nya dapet, pahala juga dapet.


So, tunggu apalagi. Segera lari ke Gramedia terdekat, ambil OLTT dan ngacir ke kasir!!

Kemanaa...Kemanaaa...
_Abiejiwa_

Wednesday, 23 November 2011

Sedikit percakapan tentang twailait..... ya, oke twilight.

Salam.

Kemaren sepulang kantor saya menyempatkan diri untuk jalan sejenak ke Plaza Semanggi. Tidak ada tujuan khusus, cuma ingin me-refresh otak yang seharian dipenuhi kerjaan. Dan saat itu saya ditemani oleh seorang teman, Afnini namanya, wanita jenis kelaminnya, dan mungil badannya. Saking mungilnya, bisa kali ya buat ganjel truk....hahaha.

Di tengah perjalanan, Afnini berseru. "Bi, aku tuh pengin nonton Breaking Dawn! Kapan-kapan nonton yuk..."

Breaking Dawn. Kalau dikaji secara harfiah, breaking bisa berarti kerusakan, atau pemecahan. Dawn bisa berarti fajar, subuh, atau dini hari. Kalau digabungkan mungkin artinya Kerusakan Dini Hari, atau Fajar yang pecah. Judul yang cukup anarkis, membuat saya berpikir bahwa ini film pasti film perang, film laga, film action . Pasti bakal banyak ledakan, tembakan, darah dimana-mana, luka dimana-mana, orang ganteng dimana-mana. Aktornya pasti sejenis Jason Statham, Bruce Willis, Steven Seagal, atau Barry Prima. (Barry Prima?).

"Breaking dawn? Film apa tuh?"
"Itu lho, Bi. Sequelnya Twilight..."
"......"
"Yuk, nonton yuk.."
"MENDING GUA NYUCI DI KOSAN!"

Dan Afnini melanjutkan perjalanan dengan galau sambil ngebayangin Robert Pattinson nyuci kaos kaki di kosan.

=================================================================

Magrib hari ini, sepulang kantor saya bertemu dengan Rendra, temen kuliah saya dulu. Sebagai informasi, Rendra adalah mahasiswa paling tampan pada masanya. Kalo dia ganteng nomor 1, nah saya nomor 2. *muntah*.

Kala itu dia terlihat berjalan dengan penuh semangat bagai anggota marching band. Tipe berjalan yang berbeda dengan orang kebelet pipis sambil dikejar anjing. Mendapati saya, Rendra langsung menyapa.

"Wah, baru pulang, Bi?" Sambil menjulurkan tangannya, ngajak salaman.
"Iya, Ndro..." Balas saya. Enggak, enggak pake cipika cipiki apalagi nyium jidat. "Mau kemana, Ndro?"

"Aku mau nonton nih. Nonton Twilight!"

"MASA LAKI-LAKI NONTON TWILIGHT?!"

"Lho, emang twilight itu film cewek, Bi?"

"......." menurut loooo?

Dan Rendra-pun berlalu. Saya sangat yakin kalo dia sedang mengalami pergolakan dan pertentangan batin yang hebat. Sangat hebat.


_Abie with Love_
Twilight itu apa sih?