Monday, 9 April 2012

Operasi Gigi Bungsu

Salam 45!

Hari rabu kemaren, saya cabut gigi bungsu loooh..*pamer yang kurang tepat. Buat temen-temen yang kurang tau apa itu gigi bungsu, saya jelasin dikit di sini. Dikit aja ya, kebanyakan bisa mabok.

Berdasarkan beberapa sumber yang saya baca, gigi bungsu adalah gigi geraham terakhir yang tumbuh pas ketika kita dewasa. Masalahnya, kebanyakan itu gigi tumbuhnya diluar nilai-nilai estetika, nabrak-nabrak gigi sebelahnya. Gak tau diri banget ya, padahal kan gigi sebelah juga butuh privacy. Lebih jelasnya lihat gambar berikut.

(lihat gambar 1 dan 2, tumbuhnya abnormal dan maksa banget kan?)

Dari pemantauan saya yang bukan dokter gigi ini, ada beberapa permasalahan yang terjadi ketika gigi bungsu ini tumbuh:
1. Gigi bungsu tumbuh menabrak gigi sebelahnya, dan rasanya SAKIT!
2. Gigi bungsi berlobang, jadi ketika ada makanan yang masuk rasanya SAKIT! *apalagi kemasukan kripik maicih.
3. Paket kombinasi no. 1 dan 2. en Rasanya??? MENURUT LOOOO?

Sialnya, saya kena masalah yang nomor 2. Langkah pertama, saya check up ke Dokter Gigi di Rumah Sakit deket kantor, dan bener aja, Dr. Gigi memvonis saya untuk operasi gigi bungsu. Mendengar itu saya langsung deg-degan. Operasi? Oh No! Mending makan es krim bareng Soyoen T-ara.

(Mau makan es krim bareng saya??)

Ngedenger biayanya, saya tambah deg-degan. Bikin kere cuuy, 2.3 jeti! Kalo dipake buat beli cendol, bisa dibuat nutup lobang ozon. Mending makan es krim bareng Soyoen T-ara (lagi).

(jadi enggak makan es krim nya?)

Pulangnya, saya langsung browsing, cari-cari artikel tentang cabut gigi bungsu. Dan yang saya temukan sangat fantastis sodara-sodara: 8 dari 9 artikel yang saya baca menyatakan bahwa operasi gigi bungsu itu sakitnya kaya digigit Godzilla. Sakit stadium Gorila. Makin ciut aja nyali saya, orang saya kena jarum pentul aja nangis 3 hari.

Tapi saya tak patah arang dong, saya langsung menghubungi senior SMP saya yang udah jadi Dokter Gigi. Dr. Fitri namanya, kak Pipit panggilannya. Apa yang Kak Pipit ceritakan berbeda banget dengan apa yang saya dapet di artikel2 blog orang-orang. Kata Kak Pipit, operasi gigi bungsu itu enggak sakit sama sekali. Nah loh? dia juga ngasih rekomendasi untuk berobat ke klinik tempat ia kerja dulu, disamping Dokter gigi nya ahli, biayanya juga enggak semahal RS depan kantor. Tanpa pikir lama, saya coba aja.


Kak Pipit : Bener loh dim, enggak sakit! Enggak sakit loooh, bener deh enggak sakit! Bener loooh!
Anak yang giginya lagi di obok2 : Eh,bu dokter. FOKUS! gigi saya nih! GIGI SHAYAHHH!!

Minggu 1.
Gigi diperiksa, dikasih obat dan tambalan sementara biar luka di lobang gigi sembuh. Minggu depan operasi, deg-degan mampus.

Minggu 2.
Gigi diperiksa, ternyata lukanya masih ada dan belum sepenuhnya terobati, jadi gigi saya masih terasa sakit. Operasi diundur minggu depan, deg-degan tambah mampus.

Minggu 3.
Tibalah saatnya, operasi telah tiba. Bayangan masa kecil saya yg sedang main bola mendadak muncul. *Enggak nyambung emang. Selama Operasi saya nutup mata, enggak mau tau alat2 apa aja yang dipake Pak Dokter buat ngobok-obok mulut saya. Dan rasanya gimana sodara-sodara? ENGGAK SAKIT SAMA SEKALI. Kak Pipit dirimu benar sekali.


Kak Pipit : Tuh kan, enggak sakiiiiit...
Anak yang giginya lagi di obok2 : GIGI SHAYAHHH!!

Setelah masa operasi, saya bikin evaluasi dan studi banding kecil-kecilan. Kenapa sih 8 dari 9 orang yang operasi gigi bungsu itu sakit? Setelah saya pikir-pikir, kemungkinan mereka melakukan operasi dikala gigi bungsu dalam keadaan sakit. So, teman-teman, kalo mau operasi gigi bungsu, PASTIKAN GIGI KALIAN ENGGAK SAKIT.

Selanjutnya, pasca operasi menghadirkan cobaan sebenarnya. Bukan, bukan rasa sakit karena pengaruh obat bius menghilang ya. Kalo rasa sakit itu sih enggak seberapa, kira-kira rasanya kaya dipukul-pukul Soyoen T-ARA.


(Sini-sini, saya pukul-pukul...)

Cobaan terberatnya adalah: tiap hari makan bubur dan berpisah sejenak dengan gorengan, ayam goreng, pecel lele, iga bakar, dan makanan surga lainnya.

Tapi tenang sobat, itu hanya sementara! itu lebih baik daripada gigi bungsu kalian berlubang! Sekian sharing saya, bagi kamu-kamu yang mau operasi gigi bungsu, jangan takut, Tuhan bersama kalian (kalo kalian beriman).


_Makasih Rekomendasinya Kak Pipit_
Abie With Love






Monday, 2 April 2012

Penampakan Detektif Sekolah

Akhirnya Detektif Sekolah menyebar secara nasional, yah, sebelas dua belas ama tomcat. Bedanya, Detektif Sekolah enggak bikin gatel, cuma bikin beberapa gejala penyakit kulit kronis :p. Oke, saya tampilin beberapa fotonya ya, langsung dari TKP!


(stoknya masih banyak, cukup buat mandi seminggu)



(Ditumpukan buku2 baru ya, Cyiin)


(Sorry, gambarnya rada butek kaya hati akyuuh...)

Buku saya ini bisa di sandera dengan harga Rp. 32.000,- sajahhh!

Ini saya kasih reviewnya sedikit ya, saya copas dari website Bukune:

Tessa, Bams, dan Momon itulah ketiga detektif SMA Pemuda yang menamakan dirinya Detektif TBS (Taman Belakang Sekolah). Sebagai sebuah tim detektif, kombinasi antara Tessa yang kutu buku, bersama Bams dan Momon yang terbilang ‘unik’ memang sangat tidak mencerminkan keseriusan.

Meski demikian, Tessa sebagai penggagas Tim TBS merasa sangat terbantu oleh kedua rekannya itu. Tidak jarang kedua rekan Tessa ini datang dengan membawa bukti-bukti yang mendekatkan tim tersebut kepada para pelaku.

Layaknya detektif profesional, setiap kasus dan misteri menjadi tantangan bagi mereka. Dengan semangat pantang menyerah, ketiga detektif sekolah ini akan selalu siap beraksi sampai kasus selesai. Nggak percaya?

Baca selengkapnya dalam buku Detektif Sekolah yang ditulis oleh Dimas Abi. Novel terbitan Bukuné memang novel detektif, tapi jauh dari kesan menegangkan. Membaca novel ini membuat kamu merasa terhibur. Keseriusan detektif yang satu diimbangi dengan kekonyolan dua detektif lainnya.

Meski mereka jauh dari kesan profesional, namun aksinya sanggup membuat misteri yang masih suram menjadi jelas. Seru, lucu, dan menghibur.


Kemarin saya ngadain kuis kecil-kecilan di twitter @dimasabiaufan, dan ternyata anemo nya lumayan yahud ya. So, ke depan bakal ada kuis-kuis selanjutnya yang asik gokil punya!

DON'T MISS IT!!


Cabut gigi bungsu itu sakit ga sih?
_Abie With Love_